Beranda > Celoteh > Pemkab Gunungkidul

Pemkab Gunungkidul

Pemkab Gunungkidul mengaku tidak memiliki anggaran untuk memperbaiki jalan yang rusak terlebih dalam menghadapi arus mudik dan balik lebaran mendatang.

Kepala Seksi dan Pengawasan Sub Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Gunungkidul, Setyo Kurdiyanto, mengatakan, dana Alokasi Khusus (DAK) yang selama ini menjadi penopang utama untuk perbaikan ruas jalan kabupaten seluruhnya totalnya hanya Rp 6,9 miliar.

“Anggaran tersebut sudah dialokasikan untuk perbaikan 10 ruas jalan sepanjang 11,20 Km. Sementara, jika ada kerusakan lagi dinas sudah tidak mampu lagi melakukan perbaikan,” kata Setyo.

Dari data yang ada dan berdasar laporan masyarakat, tahun ini masih banyak kerusakan di sejumlah ruas jalan. Kerusakan tersebut mulai dari aspal yang sudah retak-retak hingga mengelupas, yang tentunya sangan membahayakan pengguna jalan.

“Sudah beberapa kali warga secara swadaya melakukan perbaikan jalan menggunakan batu dan semen, namun tak bisa bertahan lama, dan saat ini warga sudah tidak mampu lagi untuk melakukan perbaikan karena kerusakan semakin luas,” keluh Winarno (42), warga Desa Wareng, Kecamatan Wonosari. Demikian catatan online Standardisasi yang berjudul Pemkab Gunungkidul.

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: