Beranda > Bebas > Mendapat tambahan kuota bahan bakar minyak

Mendapat tambahan kuota bahan bakar minyak

PT Pertamina (Persero) Region VII mendapat tambahan kuota bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi 7% dari total tambahan kuota nasional sebesar 40 juta kiloliter (kl) tahun ini. Tambahan ini, bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2011. “Untuk region VII, yakni seluruh Sulawesi mendapat kuota 7% dari total tambahan kuota nasional,” kata General Manager Fuel Retail Marketing Pertamina Region VII Adi Nugroho di Makassar, kemarin.

Menurut dia, dari tambahan tersebut, seluruh region yang ada juga mendapat tambahan kuota dengan jumlah yang proporsional. “Begitu juga region VII,”ujar Adi. Sales Area Manager Makassar Pertamina Agus Taufik Harahap menambahkan, dari realisasi penyaluran BBM bersubsidi sudah mencapai 98,9%.

“Persentasenya masih dalam batas wajar. Kami optimistis pada tiga bulan yang tersisa ini, realisasi penyaluran mencapai 100% hingga akhir 2011 nanti,” ujarnya. Pada 2011 ini, pihaknya mendapat kuota premium 1.624.903 kl, solar 650.449 kl, dan minyak tanah 413.534 kl. “Untuk realisasi penyaluran premium hingga saat ini sudah mencapai 1.141.748 kl, solar 469.444 kl, dan minyak tanah 223.820 kl,”paparnya.

Dari total tersebut, penyaluran terbesar terjadi saat Agustus karena bertepatan dengan Ramadan dan menjelang Idul Fitri tahun ini.“Saat itu kebutuhan masyarakat akan BBM meningkat cukup signifikan,” tuturnya. Dia berharap tahun depan mendapat tambahan kuota BBM dari kuota yang diberikan tahun ini. Demikian catatan online Standardisasi yang berjudul Mendapat tambahan kuota bahan bakar minyak.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: