Beranda > Blogging > Andi Darussalam Tabussala

Andi Darussalam Tabussala

Andi Darussalam Tabussala tak pernah melupakan daerahnya, Sulawesi Selatan (Sulsel). Meski saat ini tak lagi aktif di pentas sepak bola nasional, kecintaan pria yang akrab disapa ADS ini terhadap perkembangan olahraga daerahnya terus diberikan. ADS, yang juga salah seorang pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, menyambangi para atlet Pekan Olahraga Nasional (Popnas) Sulsel yang tengah berjuang di Pekan Baru, Riau. Selain memberikan spirit, ADS juga menjanjikan bonus kepada atlet peraih emas. Sebanyak 91 atlet asal Sulsel yang berlaga di 13 cabang olahraga (cabor) pada Popnas X di Pekan Baru, Riau, mendapat spirit dari pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel.

Mereka disambangi Wakil Ketua KONI Sulsel yang membidangi pembinaan dan prestasi atlet,ADS.ADS sengaja datang khusus untuk memberikan dukungan kepada mereka yang berlaga pada event yang berlangsung 28 September–8 Oktober 2011. ADS meminta agar Sulsel meraih prestasi gemilang. Atlet Sulsel tengah bertanding di 13 cabang olahraga,di antaranya, judo, pencak silat,tenis lapangan, takraw, renang, senam, tinju, dayung, anggar, panahan, taekwondo, lari lompat lempar (atletik),dan gulat.

Wakil Ketua IV Humas KONI Sulsel Iwan Taruna mengatakan,ADS berada di Riau selama dua hari, yakni 1–2 Oktober. Beberapa cabor yang dikunjungi mantan Presiden Direktur PT Liga Indonesia dan Ketua Badan Liga Indonesia (BLI) ini seperti atlet silat yang tengah berlaga di Gedung Juang 45 Riau. Tak hanya itu, ADS juga meninjau langsung atlet judo di Gedung PKM Universitas Riau dan menutup kunjungannya di Gedung Sport Center Rumbai, Riau.

Di lokasi itu, ADS bertemu para atlet dari empat cabang olahraga. Selain meninjau kondisi atlet dan kesiapannya bertanding, Ketua Satgas Pembinaan dan Prestasi Atlet Menuju PON 2012 ini juga menjanjikan santunan prestasi sebesar Rp1 juta untuk atlet yang berhasil meraih medali emas untuk seluruh cabang olahraga atletik dan bela diri.”Santunan ini dalam bentuk pembinaan berupa uang pendidikan senilai Rp1 juta yang akan diberikan setiap bulan,”ungkap Iwan, mengutip ucapan ADS kepada para atlet.

Santunan itu merupakan dana pribadi ADS sebagai bentuk apresiasi untuk warga Sulsel yang memiliki potensi dan bakat mengharumkan nama daerah. Sejauh ini, kontingen Popnas Sulsel berhasil merebut medali emas pada cabor atletik. Medali tersebut diraih Hasruni, atlet binaan PPLP Sudiang yang baru duduk di kelas 2 SMA 22 Makassar. Demikian catatan online Standardisasi yang berjudul Andi Darussalam Tabussala.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: