Beranda > Celoteh > Membuka empat jalur wisata alam tracking

Membuka empat jalur wisata alam tracking

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja (Tator) membuka empat jalur wisata alam tracking (pendakian) untuk wisatawan petualangan. Lima jalur wisata tracking itu, yaitu Makale-Burake-Sangalla- Suaya, Makale-Sangalla-Bebo- Lemo-Tilanga-Rantelemo, Makale-Pango-pango-Perindingan- Sillanan-Mebali-Marinding- Marintang-Uluway- Karangan, dan Makale-Rembon- Buntu Ullin-Madandan. “Potensi wisata tracking di Tator cukup banyak. Tahap awal kami sudah membuka lima jalur wisata tracking,” ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tator Lexianus Lintin di Makale, kemarin.

Dia mengatakan, pembukaan lima jalur baru itu merupakan rangkaian kegiatan pariwisata tahunan Tator yang dikemas dalam program Lovely December. Lima jalur wisata itu akan menjadi ikon pariwisata Tator berbasis lingkungan. Jadi, wisatawan domestik maupun mancanegara yang berwisata ke Tator tidak lagi hanya menyaksikan berbagai pergelaran seni dan budaya, tapi juga disuguhkan wisata tracking.

“Saat menempuh kelima jalur wisata tracking itu, wisatawan tidak hanya ditantang dengan jalur yang terjal dan mendaki. Wisatawan pun akan menikmati argowisata yang luar biasa berupa hamparan sawah dan pegunungan,”ujarnya Setiap jalur tracking juga terdapat sejumlah objek wisata yang menarik, di antaranya perkampungan tradisional, kuburan alam, pemandian alam.

“Kelima jalur wisata tracking itu sudah siap dibuka untuk para wisatawan pada event Lovely December tahun ini,” kata Lexianus Lintin. Bupati Tator Theofilus Allorerung mengakui bahwa Tator merupakan salah satu daerah di Sulsel yang kaya potensi wisata alam. Pemkab Tator juga sedang membenahi infrastruktur pada jalur-jalur wisata tracking. Salah satu jalur tracking yang menjadi andalan Pemkab Tator, yakni jalur Makale-Pango-pango.

Mantan Kepala Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan itu mengklaim, Pango-pango sebagai daerah argowisata terindah di Toraja. “Di Pango-pango, wisatawan tidak hanya menikmati pemandangan alam yang begitu indah, tapi juga bisa melihat seluruh wilayah Kota Makale,”tandasnya. Demikian catatan online Standardisasi yang berjudul Membuka empat jalur wisata alam tracking.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: