Beranda > Blogging > Pemicu Penyerangan Terhadap Kelompok Pangudi Luhur

Pemicu Penyerangan Terhadap Kelompok Pangudi Luhur

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Imam Sugianto mengungkapkan, pelemparan puntung rokok menjadi pemicu penyerangan terhadap kelompok Pangudi Luhur. Hingga akhirnya terjadi perkelahian dan berakhir penusukan terhadap Raafi Aga Winasya Benjamin.

Namun, tim advokasi Brawijaya IV membantah dugaan tersebut. Menurut juru bicara avokasi Brawijaya IV, Allova Mengko, pelemparan puntung rokok bukan pemicu hingga terjadinya penusukan. Sebelum ada pelemparan puntung rokok, sudah ada perkelahian terlebih dulu yang diawali pemukulan terhadap siswa PL,” ujar Allova saat berbincang dengan media, Sabtu 19 November 2011.

Menurut Allova, pelemparan puntung rokok adalah reaksi saat terjadinya perkelahian antara kelompok PL dan kelompok Michael. “Bukan pelemparan puntung rokok pemicunya. Itu reaktif. Mereka sadar,” imbuhnya. Namun, Allova belum mengetahui sebab yang mengakibatkan terjadinya perkelahian antar kedua kelompok itu. Hingga akhirnya menewaskan Raafi.

“Kalau kata polisi kan karena senggol-senggolan saat berjoget. Tempatnya juga kan memang kecil. Nah, kalau ada pihak yang marah kan seharusnya tidak perlu ada pembunuhan,” ungkapnya. Dia juga menyayangkan, pernyataan polisi yang akan mempidanakan pihak yang melempar puntung rokok.

“Saksi dari siswa jadi takut karena ada pernyataan seperti itu. Mereka mau bersaksi kok mau diancam pidana. Padahal itu (pelemparan puntung rokok) bukan pemicunya,” katanya. Sebelumnya, Imam Sugianto mengatakan, setelah melakukan pra rekonstruksi, diketahui penyebab kelompok PL diserang kelompok Michael.

“Setelah dilakukan, kami sudah mendapatkan lebih jelas bahwa ada pemicu mengapa kelompok Pangudi Luhur diserang. Dari hasil kemarin, ada salah satu teman korban dalam keadaan tidak sadar karena minum alkohol melempar puntung rokok ke kelompok lain,” ujar Imam. Saat kejadian ada dua kelompok yang kebetulan merayakan ultah salah satu anggota kelompoknya, di antaranya siswa SMA Pangudi Luhur. Kedua kelompok ini duduk saling berdekatan.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: