Beranda > Bebas > Pemerintahan Moammar Khadafi

Pemerintahan Moammar Khadafi

Pemerintahan Moammar Khadafi meminta Dewan Keamanan (DK) PBB mencabut sanksi terhadap dirinya atas serangan terhadap pengunjuk rasa anti pemerintah.

Dilansir dari AFP, Sabtu (5/3/2011), dalam surat permintaan pencabutan sanksi tersebut dijelaskan bahawa pemerintah hanya mengerahkan pasukan dalam jumlah sedikit untuk melawan demonstran. Dalam surat tersebut juga dikatakan bahwa pemerintah kaget dengan dikeluarkannya sanksi tersebut pekan lalu.

Selain itu Pemerintah Libya meminta larangan perjalanan dan pembekuan aset Khadafi dan pengikutnya ditunda sampai kebenaran diungkap.

Surat tertanggal 2 Maret tersebut dikirim oleh Kepala Komite Rakyat Libya untuk Hubungan Eksternal kepada DK PBB. Surat tersebut merupakan reaksi yang dikeluarkan secara resmi oleh Pemerintah Libya terhadap PBB.

Pekan lalu DK PBB memerintahkan embargo senjata kepada Libya, larangan perjalanan, dan pembekuan aset Moammar Khadafi, serta memerintahkan penyelidikan kemanusiaan atas kejahatan yang terjadi dalam kekerasan terhadap demonstran. Demikian catatan online Standardisasi tentang Pemerintahan Moammar Khadafi.

Kategori:Bebas Tag:, , , ,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar